Jumat, 29 Mei 2009

DAN KITA IKUT MENIPU....!!!!!

klo musim jeruk,,d pnggir jalan orang2 bnyak yang jual jeruk,"barang bagus,murah lagi!"bgitu kata pnjualnya,,kita pun tertarik.beli sekilo,lantas d timbang.sdah skilo msih dapat bonus lagi!.dengan semangat,itu jeruk kita bawa pulang,trus kita timbang lagi.....ahhh,,jumlahnya tdak smpai sekilo!!!

kalo musim durian,,trotoar2 d kota dipenuhi dengan pnjual durian,,baunya bkin kita ngiler!."barang top tdak mahal!"kata penjualnya,,supaya meyakinkan,dia bukla satu duren,wah..matang,,warnanya kuning menggiurkan.kita pun borong itu durian buat orang d rumah,,pas kita...wah hampir semuanya mentah atw busuk!

lagi santai di rumah tiba2 datang orang menawarkan telur ayam kampung.wah,,mantap!bisa bikin susu telur madu sendiri di rumah!murah lagi harganya!"klo di supermarket harganya bisa 2kali lipat!"kata sang penjual.kita pun percaya lantas memborong mumpung lagi murah.setelah penujalnya pergi kita lihat2 lagi,,kok telur ayam kampungnya agak aneh yah,?ternyata itu telur ayam biasa yang d cat kulitnya biar kelihatan seperti telur ayam kampung!

lagi pemilu,sepanjang jalan banyak spanduk dan poster bertebaran,AH...rupanya orang partai lagi berebut jadi calon anggota DPR."pilih saya,karena saya selalu memperjuangkan aspirasi rakyat",itu yang tertulis di spanduk dan poster.
WAH....calon begini ini yang kita cari,lantas kita coblos gambarnya pas pemilu.dia terpilih dan kita menunggu penuh harap...
ternyata tokoh kita lebih sering tidur dirapat DPR,dia cuma bangun untuk teriak,"setuju..!!!".acara resmi yang menarik buat dia,ya..cuma studi banding keluar negeri dan nenteng belanjaan dari mall ke mall.

di negei ini,kejujuran seperti batu mulia tinggi nilainya tapi sulit sekali dicari.kemanapun kita kita pergi,kita dikelilingi batu kerikil murahan dan bikin kita terpleset jatuh dan luka.setiap saat kita jadi sasaran para penipu.
saking akrabnya dengan urusan tipu-menipu,tanpa sadar kita ikut2an jadi penipu,semua orang jadi sasaran tipu kita,orang tua kita tipu,saudara kita tipu,teman kita tipu,tetangga kita tipu,anak kecil kita tipu....




DAN DIRI SENDIRIPUN KITA TIPU....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar